Senin, 11 Juli 2016

Pedang/Klewang milsco TERJUAL




Pedang/klewang MILSCO, kondisinya masih original dengan sarung pedang yang masih asli.
panjang dari tangkai ke ujung pedang : 74,5 cm
Harga : TERJUAL
Milsco sendiri singkatan dari Milwaukee Saddlery Company adalah nama pabrik pembuat pedang ini.
Pedang ini digunakan oleh Pemerintah VOC yang dulunya menjajah negara kita, tapi saat jepang datang merebut indonesia dari tangan blanda, semua senjata milik blanda juga ikut dirampas termasuk pedang M1898 ini, setelah amerika mengalahkan jepang dalam perang dunia ke-2 (WWII) amerika juga merampas semua senjata milik jepang termasuk pedang jenis ini.
kegiatan rampas-merampas senjata musuh dalam peperangan sesungguhnya selain menjadi prosedur dalam perang pada saat itu, juga sebagai kebanggaan bagi seorang serdadu yang berhasil merebut pedang milik musuh yang telah ia taklukkan.

Fakta Lucunya:
1. Dari cerita yang berbeli-belit di atas sesungguhnya MILSCO/ pabrik dimana pedang ini dibuat sendiri berada di wisconsin amerika. hehehe....
2. Tentara amerika juga menggunakan pedang dari MILSCO dengan seri M1941 yang bentuknya hampir serupa dengan M1898 yang digunakan tentara Belanda.
3. Berikut kami sertakan foto-foto Nostalgia tentara Amerika setelah merka berhasil mengalahkan tentara jepang dan merebut pedang/klewang M1898.